Rabu, 02 Juni 2010

Qualcomm Lepas Chip Snapdragon Dual-CPU

Qualcomm akhirnya melepas chip terbaru mereka, Snapdragon Dual-CPU, ke pasaran. Chipset ini diklaim mampu berlari hingga 1.2 GHz, sehingga dapat menggenjot kemampuan jajaran ponsel pintar untuk lebih ngebut.

Chipset yang dikapalkan secara perdana tersebut memiliki model MSM8x60, yang merupakan chipset generasi ketiga dari platform Snapdragon.

Steve Mollenkopf, Executive Vice President Qualcomm & President Qualcomm CDMA Technologies mengatakan, chip Snapdragon Qualcomm generasi pertama didesain sebagai standar baru untuk ponsel kelas atas dan perangkat smartbook, sedangkan generasi yang kedua telah dilepas dalam jumlah besar.

"Kami sangat antusias dengan inovasi ini dan pengguna akan mulai mendesain produk-produk yang berbasis dengan chipset dual-core MSM8260 dan MSM8660," ujarnya, dikutip detikINET dari Cellular News, Rabu (2/6/2010).

Chip MSM8260 dan MSM8660 pun diumbar bakal memiliki berbagai kemampuan. Selain dapat berlari hingga 1,2 GHz, produk ini juga dikatakan memiliki performa dalam menjalankan multimedia dan aplikasi web tingkat tinggi, namun hanya memakan daya rendah.

Berikut adalah anggota keluarga dari tiga generasi chipset Qualcomm Snapdragon;

-. Generasi pertama: QSD8x50 dengan kemampuan 1 GHz.
-. Generasi kedua: MSM8x55 dan QSD8x50A dengan kemampuan 1 GHz, termasuk optimisasi multimedia yang bisa sampai 1,3 GHz.
-. Generasi ketiga: MSM8260, MSM8660 dan QSD8672 dengan dual-CPU arsitektur yang mampu berlari hingga 1,2 GHz dan 1,5GHz.





Sumber : www.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar