Senin, 24 Mei 2010

Nusantara, Nge-game Sambil Belajar Sejarah Indonesia

Bermain game tak hanya dapat mengobati kejenuhan. Sebuah game karya anak bangsa yang satu ini misalnya, sambil bermain gamer juga dapat belajar sejarah kebudayaan dan kerajaan-kerajaan besar di Indonesia.

Game online buatan barudak-barudak Bandung tersebut diberi nama Nusantara. Game ini bertipe MMORPG (Massively Multiplayer Online Role Playing Game) yang berlatarkan kehidupan masyarakat nusantara pada masa kejayaan kerajaan-kerajaan di tanah air.

Game ini berkisah di suatu masa dimana rakyat Nusantara sudah memiliki sistim kemasyarakatan dan peri kehidupan yang maju dan terstruktur. Namun, kemahsuran Nusantara membuat negara-negara lain tertarik akan keberadaannya dan ingin menguasai, sehingga konflik pun tak terhindarkan.

Nusantara juga memiliki ensikolpedi yang menyajikan data dan fakta terkait sejarah kebudayaan, mulai dari artefak, prasasti, cerita hikayat, tokoh-tokoh hingga peristiwa sejarah.

Penasaran? Sayangnya bagi yang ingin menjajal game ini harus bersabar dulu. Pasalnya, Nusantara masih dalam tahap pengembangan. Diperkirakan, Mei 2009 atau bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional game ini baru bakal dilempar ke dunia game tanah air.

Nusantara adalah buah kreativitas dua studio animasi di Bandung. Mereka adalah studio Sangkuriang yang mengembangkan engine dan studio Telegraf yang mempresiapkan animasinya. ( ash / dwn )

Sumber:www.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar